Minggu, 24 Maret 2013

Sistem Informasi vs Teknologi Informasi


PengantarHal ini sering mengamati bahwa sistem informasi panjang dan teknologi informasi digunakan secara bergantian. Dalam arti harfiah, teknologi informasi adalah bagian dari sistem informasi. Sistem informasi terdiri dari orang, proses, mesin dan teknologi informasi. Kemajuan besar dalam sistem informasi adalah karena perkembangan di bidang teknologi informasi dan pengenalan komputer.Sistem InformasiSuatu sistem informasi dapat didefinisikan sebagai kumpulan jaringan terkoordinasi komponen, yang bertindak bersama-sama untuk memproduksi, mendistribusikan dan atau pengolahan informasi. Karakteristik penting dari informasi berbasis komputer sistem informasi adalah presisi, yang mungkin tidak berlaku untuk jenis lain.Dalam setiap sistem organisasi diberikan informasi dapat diklasifikasikan berdasarkan pada penggunaan informasi. Oleh karena itu, sistem informasi dalam bisnis dapat dibagi menjadi sistem pendukung operasi dan sistem dukungan manajemen.


Teknologi InformasiSehari-hari sadar atau tidak sadar, semua orang memanfaatkan teknologi informasi. Hal ini telah berkembang dengan pesat dan mencakup banyak bidang kehidupan kita sehari hari seperti film, ponsel, internet, dllTeknologi informasi dapat didefinisikan secara luas sebagai integrasi komputer dengan peralatan telekomunikasi untuk menyimpan, mengambil, memanipulasi dan penyimpanan data. Menurut Teknologi Informasi Association of America, teknologi informasi didefinisikan sebagai "studi, desain, pengembangan, aplikasi, dukungan implementasi, atau manajemen berbasis komputer sistem informasi."Teknologi informasi sangat meningkatkan kinerja ekonomi, tetapi memberikan tepi dalam memecahkan masalah-masalah sosial serta membuat sistem informasi terjangkau dan user friendly.Teknologi informasi telah membawa perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari baik itu pendidikan, kehidupan di rumah, komunikasi tempat kerja, dan bahkan dalam fungsi pemerintahan.Perbandingan Sistem Informasi dan Teknologi InformasiSistem informasi dan teknologi informasi yang serupa dalam banyak cara, tetapi pada saat yang sama mereka berbeda. Berikut ini adalah beberapa aspek tentang sistem informasi serta teknologi informasi.

    
Asal: Sistem informasi telah ada sejak masa pra-mekanik era dalam bentuk buku, gambar, dll Namun, asal teknologi informasi sebagian besar terkait dengan penemuan komputer.

        
Pembangunan: Sistem informasi telah mengalami banyak evolusi, yaitu dari catatan pengguna menjaga ke sistem penyimpanan awan saat ini. Demikian pula, teknologi informasi adalah melihat perubahan konstan dengan prosesor lamanya lebih cepat dan ukuran terus menyusut dari perangkat penyimpanan.

       
Aplikasi Bisnis: Bisnis telah menggunakan sistem informasi misalnya dalam bentuk buku manual account untuk TALLY modern. Modus komunikasi juga telah di bawah perubahan besar, misalnya dari surat kepada email. Teknologi informasi telah membantu untuk mendorong efisiensi di seluruh organisasi dengan peningkatan produktivitas dan manufaktur presisi.Masa Depan Sistem Informasi dan Teknologi InformasiTeknologi informasi telah menunjukkan pertumbuhan yang eksponensial dalam dekade terakhir, yang mengarah ke sistem informasi yang lebih canggih. Teknologi informasi saat ini telah sangat meningkat kualitas hidup. Obat modern memiliki keuntungan besar dengan sistem informasi yang lebih baik dengan menggunakan teknologi informasi terbaru.Sistem informasi telah dikenal manusia dalam satu bentuk atau yang lain sebagai sumber daya untuk pengambilan keputusan. Namun, dengan munculnya sistem informasi teknologi informasi telah menjadi canggih, dan penggunaannya berkembang biak di semua lapisan masyarakat. Teknologi informasi telah membantu sejumlah besar dikelola data menjadi informasi yang berguna dan berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar