Selasa, 23 Oktober 2012

Activasi Windows 8



Ketika berhasil menginstall Windows 8 Pro di netbook, ternyata tidak lantas permasalahan Aktivasi Windows 8 tersebut pun segera teratasi. Berikut sepenggal pengalaman saya ketika harustrial & error untuk melakukan aktivasi tersebut.



Memang suatu kepuasan tersendiri ketika menggunakan produk berlisensi original. Itu pula yang saya rasakan ketika menggunakan piranti lunak milik raksasa software Microsoft. Kebetulan salah satu institusi tempat saya bekerja sudah memiliki atau lebih tepatnya membeli lisensi produk Microsoft untuk jangka waktu yang lama. Dan secara kebetulan saya terlibat langsung dalam pembelian lisensi tersebut, sehingga selalu dapat mencicipi produk-produk tersebut sebelum di deliver ke user lain.
Ketika saya mendapat email dari provider penyedia produk berlisensi tersebut yang berisi pemberitahuan bahwa saya dapat mencicipi Windows 8 Pro original dengan cara langsung download di portal microsoft licensing, saya pun tanpa ba-bi-bu langsung mencoba menggunakannya.
Apesnya, saya berulang kali install ulang karena saya tidak berhasil mengaktivasi Windows 8 Pro dengan serial number yang telah diberikan dengan pesan error seperti yang tercapture di bawah ini
 

Akhirnya saya kembali menghubungi provider tersebut, butuh 3 hari mereka mencari jalan keluarnya. Dan sore ini saya sudah menerima email dari mereka yang berisi cara untuk mengaktivasi Windows 8 Pro setelah saya coba berhasil.
Berikut langkah-langkah sederhananya :
  1. Jika error Code yang muncul : 0x8007007B
  2. Buka Command Prompt
  3. Pastikan anda berada di C:\Windows\system32>
  4. Lalu ketikkan slui 3 kemudian Enter
  5. Setelah itu akan muncul tampilan form Windows Activation
  6. Pastikan Anda terkoneksi dengan internet
  7. Pada kolom Product Key isikan 25 karakter product key yang Anda peroleh dari portal Microsoft Licensing
  8. Klik button Activate
  9. Tunggu hingga proses aktivasi selesai
  10. Selamat menggunakan Windows 8 original license Anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar